Apakah Sekarang Sudah Kiamat ?

                       
Hari Kiamat adalah peristiwa di mana alam semesta beserta isinya hancur luluh yang membunuh semua makhluk di dalamnya tanpa terkecuali. Hari kiamat ditandai dengan bunyi terompet sangkakala oleh Malaikan Israfil atas perintah dari Allah SWT.
Setelah semua makhuk yang hidup mati maka Allah SWT akan membali memerintahkan Malaikat Israfil untuk meniup terompet untuk yang kedua kali guna membangunkan orang semua yang telah mati untuk bangkit kembali mulai dari manusia pertama zaman Nabi Adam hingga manusia yang terakhir saat kiamat tiba untuk melaksanakan hari pembalasan. Berdasarkan jenisnya kiamat dibagi menjadi 2 macam, yaitu : 

1. Kiamat Sughra/Sughro (Kiamat Kecil)
Kiamat Sughra adalah kiamat kecil yang sering terjadi dalam kehidupan manusia yaitu kematian. Setelah mati roh seseorang akan berada di alam barzah atau alam kubur yang merupakan alam antara dunia dan akhirat.
Kiamat sughra sudah sering terjadi dan bersifat umum atau biasa terjadi di lingkungan sekitar kita yang merupakan suatu teguran dari Allah S.W.T.

2. Kiamat Kubra/Kubro (Kiamat Besar)
Kiamat kubra adalah kiamat yang mengakhiri kehidupan di dunia ini karena hancurnya alam semesta beserta isinya. Setelah kiamat besar maka manusia akan menjalani alam setelah alam barzah / alam kubur.

Mungkin kita tidak sadar akan tanda-tanda kiamat yang telah datang, tapi berikut uraian tentang tanda-tanda kiamat yang sudah terjadi dan mungkin tidak kita sadari.
Dan perceraian banyak terjadi ويكثر الطلاق
  1. Dan banyak terjadi kematian mendadak (tiba-tiba) و الموت الفجاء
  2. Dan banyak mushaf diberi hiasan (ornamen) و حلية المصاحف
  3. Dan masjid-masjid dibangun megah-megah و زخرفت المساجد
  4. Dan berbagai perjanjian dan transaksi dilanggar sepihak و نقضت العهود
  5. Dan berbagai peralatan musik dimainkan و استعملت المأزف
  6. Dan berbagai jenis khamr diminum manusia و شربت الخمور
  7. Dan perzinaan dilakukan terang-terangan و فخش الزنا
  8. Dan para pengkhianat dipercaya (diberi jabatan kepemimpinan) و اؤتمن الخائن
  9. Dan orang yang amanah dianggap pengkhianat (penjahat/teroris) و خون الأمين
  10. Tersebarnya Pena (banyak buku diterbitkan) ظهور القلم
  11. Pasar-pasar (Mall, Plaza, Supermarket) Berdekatan تتقارب الأسواق
  12. Penumpahan darah dianggap ringan استخفاف بالدم
  13. Makan riba أكل الربا
Diatas adalah tanda-tanda kiamat yang mungkin sudah terjadi saat ini, ini adalah peringatan bagi kita untuk senantiasa menambah ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah S.W.T., jadi mari kita tingkatkan bersama-sama untuk menuju jalan yang lurus menuju tempat yang sempurna yaitu surga Allah S.W.T.

0 Response to "Apakah Sekarang Sudah Kiamat ?"

Posting Komentar